Kamis, 07 November 2013

JTA Opening

Pemuda dan pelajar banyak yang terjebak dalam kegiatan – kegiatan yang merugikan. Seperti kita tahu, berita – berita di media masa banyak dihiasi dengan potret kenakalan – kenakalan pemuda / pelajar yang kadang membuat kita miris. Mungkin hal itu sudah menjadi resiko percepatan pembangunan dan informasi. Tetapi itu bukan alasan bagi kita, para pemuda, untuk menyerah kepada keadaan tanpa melakukan apa – apa. Kegiatan yang negatif dan merugikan dapat terjadi salah satunya karena kurangnya kegitatan – kegiatan yang lebih positif sebagai alternatif dan lawan dari kegiatan negatif tersebut.
Kegiatan – kegiatan negatif di kalangan pemuda – pelajar dapat dicegah jika tersedia kegiatan yang positif. Ini bisa menjadi cara alternatif untuk mencegah kegiatan yang negatif tersebut. Kegiatan yang negatif memang cenderung mudah dibuat dan diminati banyak pemuda. Misalnya balap liar yang mulai banyak peminatnya, ini dalah salah satu tanda bahwa kegiatan yang kurang baik itu mudah menyebar dan mempengaruhi pemuda – pemuda kita. Kegiatan yang kuran baik juga cenderung mudah dan menarik untuk dilakukan. Dengan semakin banyak kegitan – kegiatan yang positif dan berguna bagi siapa saja yang dilakukan, diharapkan kegiatan – kegiatan yang merugikan itu bisa dicegah, minimal dikurangi geraknya.
Ada banyak kegiatan yang menyenangkan tetapi tetap bermanfaat. Salah satu kegiatan tersebut adalah touring menggunakan motorcross. Kegiatan ini lumayan banyak peminatnya dan biasanya dilakukan secara sporadis atau individu. Kegiatan jenis ini juga tergolong menyenangkan bagi pemuda karena bersepeda motor berkeliling atau melintasi alam bebas bisa mengurangi ketegangan karena rutinitas sehari hari. Kegitan ini tergolong olah raga rekreatif, artinya selain berfungsi sebagai kegiatan olah raga juga berfungsi sebagai kegiatan yang menyenangkan.
Touring menggunakan motorcross / trail mampu membawa manfaat bagi para pemuda, khususnya diwilayah perdesaan / Malang Raya. Dengan melakukan touring melintas alam dan medan yang relatif sulit, kecakapan dalam mengendarai sepeda melintasi medan – medan tersebut akan semakin meningkat. Ini juga akan menunjang kegiatan sehari – hari yang umum dilakukan para pemuda tersebut. Manfaat touring yang lain selain sebagai kegiatan olehraga rekreatif diharapkan juga dapat mengenalkan dan melestarikan potensi – potensi daerah yang mungkin ada.
Dengan dasar pemikiran tersebut, JTA sebagai salah satu organisasi olahraga rekreatif yang menggunakan motorcros / trail sebagai sarananya berencana menyelenggarakan JTA New Year Event Motocross sebagai wadah kegiatan pemuda di wilayah Malang raya. Selain menjadi ajang bagi para pecinta olah raga rekreatif motorcross, kegiatan ini diharapkan mampu menjawab tantangan bahwa organisasi bermotor itu tidak selalu melakukan hal – hal negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar