Kamis, 14 November 2013

Giant Motocross JTA - Karnaval HUT RI Ke - 68 Desa Jambuwer 2013

Lokasi Kegiatan : Dusun Rekesan, Desa Jambuwer
Waktu Kegiatan : Sabtu, 18 Agustus 2013
 
Hari itu Sabtu 18 Agustus 2013, warga desa jambuwer khususnya kami para anggota JTA sibuk mempersiapkan perlengkapan karnaval untuk desa kami tercinta. Acara karnaval kali ini sedikit berbeda dikarenakan posisi dan letak start dipindah yang mulanya dari lapangan desa Jambuwer menjadi di dusun Rekesan, tempat kediaman Kepala Desa Bapak Tuwuhadi. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berlangsung meriah karena semua warga ikut berpatisipasi dalam karnaval tahun ini. Banyak yang membuat kreasi dan konten menarik yang ditampilkan tidak ketinggalan juga seluruh kesenian tradisional asli dari desa Jambuwer ditampilkan guna melestarikan budaya tradisional yang semakin harus dikembangkan.





    
Dari Komunitas JTA juga tidak ketinggalan untuk memeriahkan acara tersebut, dengan berpartisipasi membuat sebuah replika motor trail berukuran raksasa yang terbuat dari kombinasi bambu, cat air dan kertas semen. Proses pengerjaan replika tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang tinggi antar sesama anggota. Ada yang menarik dalam rombongan JTA kali ini karena ada seorang anggota yang mempunyai ide untuk membuat maskot dari rombongan JTA itu sendiri, dia berinisiatif untuk tidak mengenakan jerseys motor trail tetapi diganti dengan seragam anak SD yang menambah semarak dan mengundang gelak tawa para penonton.




Sore itu berbagai kalangan masyarakat dari berbagai desa sekitar berbaur bersama menyaksikan karnaval yang sederhana tetapi penuh kebahagiaan ini. Semua penonton merasa terhibur dan apresiasi khusus juga didapatkan dari komunitas JTA bahwa dengan partisipsi kami masyarakat merasa terhibur dan memberikan efek positif karena tidak selamanya komunitas terutama yang berkaitan dengan motor / otomotif melakukan tindakan kriminal / negatif. Sekian hasil report kegiatan karnaval HUT RI ke-68 di Desa Jambuwer, mudah - mudahan untuk tahun kedepan JTA dapat ikut berpatisipasi kembali dan membuat sesuatu yang baru lagi. Dirgahayu Ke-68 Indonesiaku... Maju terus Wonk Alas JTA





Foto : Jee Pee
Report : Ardha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar